Konfigurasi Violation Protect


Konfigurasi Violation Protect meggunakan Cisco Packet Tracer


Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara kita konfigurasi violation protect nah sedikit penjelasan violation protect  melindungi port dari otorisasi user yang tidak di izinkan dengan cara memblok trafik nya


Nah ini adalah topologi yang saya buat di paket tracer saya menggunakan 4 Client,  1 Router dan 11 Switch, untuk tahap awal konfigurasinya dengan cara...


Yang pertama kita atur konfigurasi yang ada di Router dengan memberinya IP Address dan Netmask nya perintahnya seperti pada gambar diatas


Setelah kita konfigurasi IP yang ada dirouter selanjutnya kita beri IP Address pada masing-masing PC lakukan seperti ini pada setiap PC dan beri alamat IP nya masing-masing berbeda


Setelah semua sudah di beri IP sekarang saatnya kita mencoba ping. Tujuan ping ini untuk membuat tabel mac address di switch, kita ping semuanya


Setelah semua sudah kita ping ketika kita buka switch dan mengetik perintah show mac-address-table maka akan terbentuk tabel seperti ini


Setelah mac-addressnya terbaca kita konfig d iswitch nya seperti gambar diatas dengan tujuan untuk menghubungkuan pc-pc yang lainnya. Security Violation Protect artinya Switch akan melakukan perlindungan dengan cara memblock koneksi terhadap pelanggaran yang sudah di lakukan. Dan terlihat bahwa switch telah mempelajari MAC dari PC 1.


Setelahnya saya akan coba untuk keamanan violation nya ketika saya berikan mac address di Router nya aaaa.bbbb.cccc



Ketika saya ping hasilnya filed yang ada dibawah  kanan itu menandakan keamanan  sudah terjamin aman dari para hacker


Dan ini tampilan bahwa semua sudah terprotect 

Share this

0 Comment to " Konfigurasi Violation Protect"

Post a Comment